Twitter LinkedIn Pinterest RSS Feed

Feb 21, 2005

Sayangku untuk Mama

Tiba2 dadaku sesak. Sakit. Sulit bernapas. Lalu aku mencoba duduk tenang sambil berpikir. "Kenapa sih?" Kenapa sih pasti akan jadi pertanyaan utama. Kenapa sih mama bisa begitu marah di telpon? Kenapa sih harus sampe teriak2 hanya untuk nyuruh aku sama adek pulang? Kenapa?

Tapi dadaku masih sakit. Mungkin sakit karena menaham marah. Aku jelas2 ga bisa marah sama mama, tapi aku juga ga sepenuhnya salah. Aku n adek cuma numpang makan [karena di rumah tante banyak makanan, and di rumah gak ada makanan.. wajar kan?], maen sebentar [karena sepupu2ku yang lain juga lagi maen di sana, wajar kan?], numpang bobo [karena aku gak akan bisa tidur dengan kepala yang segini pusingnya di rumah, wajar kan?], trus langsung pulang [karena jarak dari rumahku n rumah tante ga sampe 3 menit jalan kaki, wajar kan???]. Lalu kenapa mama marah2? Arrrgh... kepalaku sakit lagi..

Kemudian aku berjalan ke dapur, mengambil kain pel. Mau masuk kamar mandi kecil buat nyuci kain pel, eh ternyata ada kecoak [tidaaaaaaak...], jadilah aku nyuci di wastafel biasa. *kricik2* Mulai ngepel dari mana ya? Ah, ruang keluarga dulu deh. Lantainya ngeres [baca: banyak serbuk2 kecil] soalnya tadi langit2 yang hampir copot [bayangkan... hampir copot!] abis dibenerin sama Pak Jo. Sambil ngepel aku masih berpikir kenapa mama marah... Uh, pengen cerita tapi cerita apa... cerita ke siapa...

*Kring2* "Halo, bisa bicara dengan Valent?" Aaaaaah, Bea! Mulailah kita ngobrol ngalor ngidul tentang segala hal dan berhentilah aku ngepel [untuk sementara]. Dan mungkin bisa ditebak, akhirnya aku cerita ke Bea, ya sekedar untuk menenangkan hati yang masih nyesek. Emang bener... itulah susahnya hidup dengan orang tua yang seperti ini [kan orang tua banyak jenis dan sifatnya]. Apa2 tetep terkekang.

Telpon ditutup soalnya Bea udah dipanggil2 sama nyokapnya. Mama papa lagi makan. Ohya, harus ngelanjutin ngepel! Sambil ngepel2 lantai yang ngeres, aku mencoba berpikir lagi. *think2* Susah emang, apalagi klo pikiran lagi ngeres kaya begini [ngeres di sini bukan berarti pikiran "kotor", melainkan pikiran penuh kebimbangan].

I came to a conclusion. Rasanya [belom tentu bener sih] mama cemburu. Cemburu karena kita bisa maen di tempat tante [sedangkan mama untuk pergi belanja di pasar aja susah, bingung karena papa]. Cemburu karena kita bisa makan di tempat tante [sedangkan mama aja sehari bisa ga sempet makan, bingung ngurusin papa]. Terlebih lagi, cemburu karena aku n adek [yang adalah anak2 mama] malah lebih senang tinggal di tempat tante... Mama cemburu karena merasa kehilangan kami.

Sayangnya, mama ga pernah bilang.. mama ga pernah cerita.
Bagaimanapun, Valent sayang mama.

0 comments:

What say you?